CPNS Semarang Jawa Tengah 2013

Rahasia Lulus CPNS 2014

Pendaftaran cpns Jawa Tengah 2013 termasuk dalam bagian dalam lowongan formasi cpns daerah 2013 ini juga. Karena pada tahun yang lalu pemerintah provinsi Jawa Tengah tidak membuka penerimaan cpns jawa tengah juga. Pada tahun ini Kota Semarang akan membuka formasi cpns 2013 juga. Mengenai penerimaan cpns kota Semarang tahun 2013 telah dijelaskan oleh Kepala BKD Kabupaten Semarang, Budi Kristiyono.

Pendaftaran CPNS pemkot Semarang pada tahun 2013 ini telah dikatakan oleh Kepala BKD Kabupaten Semarang yaitu Budi Kritiyono. Berikut pernyataan beliau yang dimuat dalam artikel kawan blogger dalam salah satu artikelnya mengenai CPNS Jawa Tengah 2013 yaitu :"Untuk CPNS Pemkot Semarang 2013 ini menurut Kepala BKD Kabupaten Semarang, Budi Kristiyono, Senin (4/2/2013). Pihaknya telah mengajukan Penerimaan CPNS ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sebanyak 1.963 formasi CPNS Pemkot Semarang 2013.


Pengumuman

Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)
Kota Semarang
Tahun 2013

Dengan ini diberitahukan bahwa Pemerintah Kota Semarang akan menyelenggarakan seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil dari Pelamar Umum Formasi Tahun 2013 dengan ketentuan sebagai berikut :

Formasi yang dibutuhkan :

No.

Jabatan

Kode Formasi

Alokasi

Kualifikasi Pendidikan

1.

Guru Kelas SD

1002031

35

S1-PGSD

2.

Guru Teknik Permesinan SMK

2018131

5

S1-Kependidikan Teknik Mesin

PERSYARATAN UMUM DIANTARANYA :
  1. Warga Negara Republik Indonesia ;
  2. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Januari 2014 dan atau yang memenuhi ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 98 Tahun 2000 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2002 yaitu berusia 35 s.d 40 tahun per 1 Januari 2014 bagi yang bekerja pada instansi pemerintah atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional paling kurang 5 (lima) tahun secara terus-menerus pada 17 April 2002 dan sampai dengan sekarang masih bekerja.
  3. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan Pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena suatu tindakan pidana kejahatan dengan dibuktikan dengan Surat Pernyataan.
  4. Tidak pernah terlibat dalam suatu kegiatan / gerakan yang menentang Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah Republik Indonesia dengan dibuktikan dengan Surat Pernyataan.
  5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian Resort (Polres) setempat.
  6. Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Negara Republik Indonesia dengan dibuktikan dengan Surat Pernyataan.
  7. Telah terdaftar pada Kantor / Dinas Tenaga Kerja setempat, dibuktikan dengan Kartu Pencari Kerja (AK.I).
  8. Sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Dokter pemerintah.
  9. Tidak pernah mengkonsumsi/ menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor dan zat adiktif lainnya dibuktikan dengan Surat Keterangan dari unit pelayanan kesehatan pemerintah.
Untuk persyaratan umum pada huruf (3) sampai dengan (9) dilampirkan setelah lulus seleksi/ujian CPNS CPNS Daerah Kota Semarang Tahun 2013.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Semarang Bambang Kono di Semarang, Rabu (11/9/2013), mengatakan rencana tes penerimaan CPNS Kota Semarang dilaksanakan 3 November 2013. Kuota 40 orang itu, diakui Bambang belum memenuhi kekurangan pegawai negeri Kota Semarang karena selama 3 tahun tidak ada penerimaan CPNS di wilatah itu.

"Sebenarnya, kami setiap tahun membutuhkan sekitar 700 orang. Namun, karena tidak ada penerimaan CPNS selama 3 tahun, Kota Semarang, ya kurang 2.000 pegawai," katanya. Pemkot Semarang, lanjut Bambang Kono, bahkan pernah mengajukan penambahan sekitar 4.000 pegawai. Akan tetapi, belum dapat dipenuhi.

Bambang mengatakan bahwa pada tahun ini selain ada formasi cpns semarang 40 CPNS, akan ada 1.094 orang yang akan mengikuti tes untuk menjadi tenaga honorer atau pekerja lepas yang tidak didanai oleh APBD untuk dipilih sebanyak 30% dari jumlah pendaftar. "CPNS dan calon tenaga honorer akan tes bersamaan pada tanggal 3 November 2013," jelasnya.

Terkait dengan kebutuhan pegawai di Kota Semarang itu, Bambang Kono mengakui sebenarnya banyak dibutuhkan tenaga kesehatan, seperti petugas di pusat kesehatan masyarakat (puskesmas). "Kami berharapnya Pemkot Semarang mendapatkan tambahan dari Pemerintah Provinsi Jateng yang juga melakukan penerimaan CPNS," demikian selanjutkan apa yang dijelaskan oleh Bambang Kono.

Pada tahun ini yaitu 2013, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah mengajukan formasi CPNS Jawa Tengah 2013 untuk tahun anggaran 2013 sebanyak 2.000 CPNS. Dikutip dari Metrotvnews.com : dikemukakan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jawa Tengah Suko Mardiono di Semarang, pada hari Minggu 27 Januari 2013 beliau mengemukakan "Moratorium penerimaan CPNS sudah selesai, Jawa Tengah kembali mengajukan formasi ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara" Sehingga pada tahun ini akan ada pembukaan dan penerimaan CPNS Jawa Tengah 2013.

Pendaftaran CPNS Jawa Tengah 2013 akan dilaksanakan pada September tahun 2013 ini. Hal ini juga dikemukakan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jateng, Suko Mardiono, mengungkapkan 692 kuota CPNS itu dibagi untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng dan 12 pemerintah kabupaten / kota. "Pemprov Jateng mendapatkan kuota 212 formasi, sisanya 480 formasi tersebar di 12 pemerintah kabupaten/kota," katanya di Semarang, Senin (2/9/2013). Sehingga bisa dipastikan akan ada seleksi penerimaan cpns jawa tengah 2013 ini juga.

Dan berita terakhir dari website situs CPNS Provinsi Jawa Tengah bkd.jatengprov.go.id bahwa formasi cpns Jawa Tengah adalah berjumlah 212 formasi lowongan CPNS Pemprov Jateng itu, lanjut dia terdiri dari 170 untuk tenaga kesehatan seperti dokter dan perawat, dan 42 tenaga teknis pendukung seperti di dinas sosial dan kesehatan.

Pelaksanaan Tes CPNS Pemprov Jawa Tengah 2013 maksudnya adalah tes tertulis akan dilaksanakan pada tanggal 3 November 2013 secara serentak di provinsi dan kabupaten/kota. Sedang 480 formasi lowongan CPNS Jawa Tengah 2013 ini akan tersebar di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kendal, CPNS Cilacap, Kudus, Pekalongan, Semarang, Wonosobo, dan Pati, serta Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan, Solo, Semarang, dan Salatiga.

Berkaitan dengan info cpns jawa tengah 2013 ini, Bapak Suko Mardiono juga pesimistis terhadap seluruh usulan tersebut akan terealisasi. Karena menurut dia, berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, kuota formasi CPNS tahun 2013 yang akan diberikan hanya sekitar 300 orang.

Sehingga untuk para tenaga honorer di Jawa Tengah pada penerimaan cpns jawa tengah tahun 2013 akan tetap mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi Daerah Jateng dalam hal ini. Sehingga bagi para honorer baik itu tenaga kesehatan seperti cpns Dokter, cpns perawat jawa tengah 2013 dan juga cpns bidan jawa tengah serta juga yang lainnya diharap menunggu pengumuman resmi dari Pemrov Jateng untuk hal yang satu ini. Sama dengan cpns tenaga medis jawa tengah 2013 juga menantikan pengumuman resminya.

Sumber Informasi : CPNS Kota Semarang Jawa Tengah 2013.

Ad

Artikel Terkait :

0 komentar:

Post a Comment