Cara Membahagiakan Istri

Membuat istri bahagia adalah merupakan salah satu dari sekian tanggung jawab dan juga kewajiban seorang suami dalam sebuah rumah tangga. Karena kebahagiaan sebuah rumah tangga salah satu tipsnya adalah dengan cara membahagiakan istri. Karena Rasulullah SAW juga begitu sayang terhadap istri-istri beliau. Kita harus banyak belajar terhadap keteladanan contoh Rasulullah dalam membahagiakan istri dalam sebuah naungan kehidupan rumah tangga yang Islami.

Kiat suami dalam membahagiakan istri juga perlu diketahui dan dipahami dengan baik dan benar. Karena bisa jadi ketidakbahagiaan istri dalam sebuah rumah tangga menjadi awal kehancuran sebuah rumah tangga yang dirintis semenjak awal. Karena memang istri adalah orang yang menjadi ibu bagi anak-anak kita. Begitu banyak pula peran ibu dan juga tanggung jawab istri dalam keluarga.

Tips Cara Kiat Membuat Istri Bahagia Dalam Islam

Dengan kita sebagai mengetahui akan tips membahagiakan istri dalam kehidupan suami istri maka diharapkan cinta suci dalam ikatan sebuah tali pernikahan akan berjalan dengan baik dan langgeng serta juga bisa menjadi penyebab terwujudnya sebuah keluarga yang sakinah mawaddah dan warahmah pula. Karena sesungguhnya cinta dalam Islam itu adalah indah.

Berikut beberapa kiat cara membuat istri bahagia dalam Islam dengan melakukan beberapa hal berikut ini :

Niat Yang Benar Dan Tulus.
Maksudnya adalah niatan awal ketika akan membina sebuah maghligai rumah tangga adalah karena mencari ridho Allah Ta'ala dan juga mewujudkan keluarga bahagia dunia akhirat berdasarkan ajaran agama Islam dan juga sunnah-sunnah Rasulullah SAW. Bila kita telah diawali dengan niat karena mencari keridhoan Allah maka ini adalah dasar kuat untuk bisa menjadikan seorang suami mencintai dan menyayangi istrinya dengan sepenuh hati berikut kelebihan dan kekurangannya pula.

Menjalani Kehidupan Rumah Tangga Dengan Senyuman.
Segala sesuatu bila diserta dengan senyum yang ikhlas dan dari lubuk hati dari seorang suami kepada istrinya, maka ini bisa menjadikan kebahagiaan tersendiri bagi sang istri. Karena istri bisa menilai setiap tingkah laku kita kesehariannya kita dari bahasa tubuh dan komunikasi yang kita lakukan.

Luangkan Waktu Bersama Istri Tercinta.
Walau tanggung jawab suami khususnya dalam hal kewajiban memberikan nafkah dan juga disibukkan dalam menjemput rejeki Allah dan bekerja siang dan malam untuk menghidupi istri dan anak-anaknya, maka berikanlah serta luangkanlah waktu tertentu untuk bercengkerama dengan istri dan anak-anaknya. Jangan sampai karena hanya sibuk mencari nafkah kita sebagai suami tidak mempunyai waktu untuk istri dan anak-anak kita. Karena sesungguhnya keluarga tidak hanya membutuhkan uang saja dalam kehidupannya. kasih sayang dan perhatian adalah faktor yang tida boleh ditinggalkan.

Membantu Pekerjaan Istri Dalam Rumah Tangga.
Ketika kita sebagai suami membantu dan menolong isteri dalam mengerjakan dengan tugas-tugas seharian rumah tangga, contoh mudahanya membeli makanan, mempersiapkan makanan, membersihkan serta mengatur rumah, dan lain sebagainya. Hal-hal kecil seperti ini akan membawa kebahagiaan tersendiri pada diri isteri kita dan tentu saja akan semakin memperkuat rasa kasih sayang dan hubungan kita bersama isteri tercinta. Dan ini adalah merupakan bagian dari tuntunan Islam dalam meraih kebahagiaan hidup rumah tangga.

Bermusyawarah Dengan Istri Ketika Membicarakan Kehidupan Rumah Tangga.
Hal ini pun dicontohkan oleh Rasulullah SAW dalam kehidupan beliau bersama istri beliau. Contohnya bisa kita ambil dari kisah dan pendapat yang di sampaikan Ummu Salamah kepada Rasulullah Sallallahu 'alaihi Wasallam pada saat perjanjian Hudaibiyyah adalah suatu kejadian yang sangat terkenal.

Demikian beberapa tips kiat para suami untuk bisa membahagiakan istri dalam sebuah naungan pernikahan.

0 Response to "Cara Membahagiakan Istri"

Post a Comment