Home » » Pelatih Baru MU David Moyes

Pelatih Baru MU David Moyes

Pelatih baru Manchester United pengganti Sir Alex Ferguson telah hadir. Pelatih manajer Everton yaitu David Moyes telah ditunjuk resmi oleh MU melalui website resmi The Red Devils atas rekomendasi langsung dari Sir Alex Ferguson dan juga dan Sir Bobby Charlton. Moyes dikontrak langsung selama 6 tahun untuk melatih MU.

Menurut Fergie, sapaan karib Feguson, Moyes merupakan sosok yang tepat untuk melanjutkan sukses yang sudah diretasnya di Setan Merah. "Ketika kami berdiskusi tentang kandidat pelatih, kami merasa tak ragu lagi untuk menunjuk Moyes. Dia adalah sosok yang memiliki integritas tinggi dengan etos kerja yang luar biasa," terang Ferguson seperti dilansir situs resmi MU.

Pelatih Baru MU David Moyes

Meskipun sudah lama malang-melintang dalam dunia sepak bola Inggris, nama manajer Everton itu tidak banyak mendapatkan perhatian yang cukup serius dibandingkan dengan calon kandidat kuat lainnya seperti halnya Jose Mourinho, Pep Guardiola, atau Juergen Klopp. Bahkan jose muorinho dijagokan paling kuat sebagai pengganti ferguson tetkala mengundurkan diri sebagai pelatih Manchester United karena usianya yang telah bertambah dan kondisi fisiknya yang menurun.

Moyes mengatakan sangat bangga telah terpilih menjadi suksesor sosok besar seperti Sir Alex. Dan juga sebagai pengganti Sir Alex Ferguson. Namun ia juga tahu benar bahwa ekspektasi kepada dirinya akan sangat besar. "Merupakan sebuah kehormatan besar telah diminta menjadi pelatih Manchester United. Saya lebih gembira lagi karena Sir Alex menganggap saya punya kemampuan dan memberikan rekomendasi. Sir Alex adalah figur yang sangat saya hormati."

Menurut rencana, David Moyes Manajer Baru Manchester United akan memulai memegang kendali tim pada 1 Juli 2013 tahun ini. Profil David Moyes sang pelatih dan manajer baru MU ini mempunyai nama lengkap David William Moyes (lahir di Glasgow, Skotlandia, 25 April 1963 dan sekarang berumur 50 tahun). Dan ini sedikit mengenai biodata lelaki 50 tahun asal Skotlandia tersebut.

Sebelum menjadi pelatih Moyes mengawali kariernya sebagai pemain di Celtic. Dan memutuskan gantung sepatu di Preston. Pada tahun 2002 David Moyes dipilih untuk memanajeri Everton menggantikan Walter Smith. Pada tahun itu pula, tepatnya bulan Agustus Moyes menurunkan Wayne Rooney untuk melakoni debut di Liga Premier Inggris dalam usia 16 tahun. Performa apik Rooney menarik minat Alex Ferguson hingga memboyongnya ke Old Trafford dengan harga 20 juta poundsterling.

Selama dalam karir melatih everton ini prestasi terbesarnya adalah membawa klub sepakbola Everton finish di peringkat keempat Premier League pada tahun 2005 kemarin. Dan Everton akhirnya lolos ke babak kualifikasi Liga Champions. Selain itu Moyes juga berhasil membawa Everton ke final FA Cup. Namun, dipartai puncak The Toffes dikalahkan Chelsea dengan skor 1-2.

Kita tunggu kiprah David Moyes pelatih baru MU ini apakah akan menyamai rekor pelatih sebelumnya atau bahkan menggunggulinya dan menorehkan sejarah baru di Liga Inggris nantinya atau sebaliknya MU akan turun dalam memberikan dan menyumbangkan prestasi atas nama Manchester United.

0 komentar:

Post a Comment

Visitors

Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2014. Taman Berbagi. All Rights Reserved
Simple SEO Theme by CB Blogger Original by Mas Template
Powered by Blogger. Your Link